5.31.2007

Mencari Buku Lewat Internet

asssalamu'alaikum Wr. Wb

Untuk mencari buku, memilikinya, saat ini tidak harus dengan membeli, anda juga bisa men download lewat beberapa situs yang sengaja mempersembahkan buku-buku tersebut untuk halayak.

situs-situs seperti ini sudah mulai banyak kita dapati di internet, dari yang bersifat umum sampai yang memililiki spesifikasi tertentu, baik sepesifikasi pengarang maupun spesifikasi bidang kajian.

diantara wibe yang bersifat umum diantaranya : www.al-mostafa.com, juga anda bisa buka melalui www.almeshkat.net.

www.alwihdah.com, sebenarna juga bersifat umum, tapi ia memiliki spesifikasi kajian yang mengarah kepada rekonsiliasi antara madzhab. tapi berbagai bidang kajian bisa kita dapati di sana, dari ushul fikih, fikih, filsafat dan etika, al-quran, ulumul quran, ulumul hadis, bahkan kita bisa mendapati bidang muqaranat adyan. dan seterusnya.

beberapa situs yang mencoba untuk konsentrasi dalam kajian tertentu seperti www.kotob.has.it. wibe ini ingin mengetengahkan kepada para pembaca bidang kajian muqarat adyan. bagi yang sedang menulis bahs tentang kajian krestologi, atau yahudiah, bisa dengan puas mendownload buku-buku di situs ini.

bagi anda yang sedang membahas tentang Imam ghazali, maka anda bisa membuka buku-buku imam ghazali dalam situs : www.ghazali.org. disini anda bisa membuka atau mendownload berbagai buku sang hujjatul islam ini, yang barangkali sudah sulit didapat di toko buku.

dari situ-situs tersebut anda akan terus ditunjukkan kepada berbagai situs lain. dalam www. al-mostafa.com misalnya, disebelah kanan buku yang akan anda download anda ditunjukkan referensi asli dari mana www.al-mostafa.com mengambil.

terkadang referensi itu ditulis dihal pertama bagian bawah dari buku yang kita download.

apa yang disajikan oleh situs-situs tersebut, jika dijumlah memuat beribu-ribu buku dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan.

dengan adanya layanan situs-situs semacam ini, akan membantu para peneliti, terutama ikhwah dan akhwat yang sedang menulis risalah, atau yang ingin membuat bahas, sehingga bisa mempercepat proses penyelesaian, dan yang lebih penting lagi bisa menghemat uang saku kita. atau bahkan bisa menjadi salah satu solusi bagi yang memiliki dana terbatas untuk membeli referensi, ..... ya seperti saya ini .......

Bagi ikhwah dan akhowat yang telah mendownload saya menganjurkan untuk saling sharing, satu sama lain, agar kita tidak menghabiskan waktu-waktu kita untuk kepentingan ini.

Selamat menikmati layanan situs buku ..... semoga bermanfaat.

2 comments:

Professor Howdy said...

Hello!
Very good posting.
Thank you - Have a good day!!!

Anonymous said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Até mais.